SAP di Balik Panggung Tenis Dunia

Singapura – Teknologi dalam olahraga tenis membuat laga Women’s Tennis Association (WTA) kian seru. Teknologi analisa data SAP, sebuah perusahaan perangkat lunak dari Jerman, memang telah mengubah arus informasi sampai ke tangan para atlet, pelatih, serta fans.

Pengaruh SAP dalam memajukan tenis bisa dilihat pada suasana di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Kamis (23/10/2014).

Seusai memasuki gerbang kompleks Singapore Sports Hub, pengunjung disuguhi fasilitas wahana informatif dari layar-layar sentuh yang tersedia.‎

Menengok ke dalam lapangan, tak hanya teknologi kamera hawk eye yang bisa menjadi ‘hakim paling adil’ guna menentukan posisi bola apakah di dalam atau di luar garis, lebih dari itu, SAP HANA (High Performance Analytical Appliance) memungkinkan para pelatih untuk mendapatkan informasi secara real time.

“Kami percaya bahwa teknologi akan memainkan peran besar dalam memodernisasi olahraga, melayani lebih kepada fans tanpa mengubah sisi integritas dari permainan itu sendiri,” kata CEO and Chairman WTA Stacey Allaster dalam keterangannya.

Aplikasi kepelatihan untuk WTA sudah digunakan oleh para pemain dan pelatih. Informasi yang didapat dari t‎eknologi ini bisa digunakan untuk menyusun strategi dan mengevaluasi setelah pertandingan berlangsung, demi pertandingan berikutnya.

“Tenis adalah olahraga yang digerakkan oleh data, dan informasi adalah kekuatan,” kata Stacey.

Saat ini, pemain-pemain WTA dan pelatihnya menerima analisa data statistik pasca-pertandingan dari SAP. Ini memungkinkan mereka memvisualisasikan teknik dan variasi permain yang bakal digunakan agar lebih baik. Setiap data yang terhimpun di lapangan masuk dalam sistem Cloud.‎

Tak hanya mengambil data pasca pertandingan, bahkan SAP sudah merencanakan teknologi informasi yang lebih ‘real time‘ untuk Gelaran WTA musim 2015‎. SAP menyebutnya ‘on-court coaching technology‘. Informasi terbaru yang didapat saat pertandingan berjalan bisa langsung dikomunikasikan antara pelatih dengan atletnya yang sedang bermain.

“Teknologi ini menempatkan standar baru untuk tenis wanita dan kami sangat tertarik untuk bekerjasama dengan SAP untuk menginovasi olahraga kami,” kata ‎Stacey.

Rencana teknologi ini telah diumumkan secara resmi pada 21 Oktober lalu. Dengan on-court coaching technology ini, nantinya para pemain dan pelatih bisa mengakses data guna memutuskan penggunaan tepat dari aspek arah serve bola hingga penempatan shot selama pertandingan.

sumber berita :

Teknologi Canggih di Balik Panggung Tenis Dunia

Danu Damarjati – detikinet
Jumat, 24/10/2014 19:44 WIB

BeOne Solution - PT BO SOLUSI SAP Business One Partner Indonesia SAP Gold Partner Indonesia www.beone-solution.com

Tagged with: , , , ,
Posted in SAP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

SPECIAL PROMO!
Follow me on Twitter
Contact

Adalah komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik dengan solusi yang sesuai dengan kebutuhan pada perusahaan anda dengan tepat sasaran. Kecepatan eksekusi untuk meningkatkan produktifitas perusahaan anda adalah prioritas dan standar utama dari BeOne Solutions.

Untuk keterangan dan info lebih lanjut hubungi kami :

PT BO SOLUSI - BEONE SOLUTION

Grand Aries Niaga Blok E1 No.2R
Jl. Taman Aries, Meruya Utara, Kembangan
Jakarta Barat 11620
Hp. 0818-234-818
(CP : Martius Wijayanto)
www.beone-solution.com

%d bloggers like this: