Biznet Tingkatkan Pertumbuhan dengan SAP Business One

Jakarta – PT SAP Indonesia mengumumkan bahwa solusi SAP Business One telah secara resmi diimplementasikan di Biznet Networks (www.biznetnetworks.com) yang merupakan penyedia layanan jaringan terkemuka di Indonesia. Biznet berfokus pada market korporat dan telah menyediakan layanan premium dengan performa jaringan yang cepat dan handal.

“Melihat kondisi perusahaan yang berkembang pesat, kami memerlukan suatu sistem aplikasi yang terintegrasi dan solid serta dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan perusahaan. Selain itu, sistem tersebut juga harus mudah digunakan, dengan harga terjangkau, dan dapat dikembangkan seiring dengan berjalannya perusahaan,” kata Edric Kurniadi, VP Finance & Accounting Biznet.

Sebelum tahun 2006, Biznet masih menggunakan software yang dikembangkan sendiri yaitu software billing dan accounting dengan dua database yang terpisah sehingga pemrosesan data menjadi kurang akurat karena harus menggabungkan dua database tersebut. Waktu untuk pembuatan laporan keuangan juga menjadi agak lama karena proses penggabungan tersebut.

Hal tersebut menyebabkan perusahaan kurang dapat membuat keputusan secara cepat dan operasional perusahaan tidak berjalan secara optimal. Untuk memecahkan masalah tersebut, maka Biznet mulai mencari solusi perangkat lunak yang cocok untuk membantu kegiatan bisnisnya.

Proses implementasi solusi SAP Business One di Biznet dilakukan oleh PT Berlian Sistem Informasi yang merupakan salah satu mitra lokal SAP Business One yang terkemuka di Indonesia. Proses implementasi tersebut memakan waktu selama beberapa bulan saja.

Biznet melihat bahwa SAP Business One merupakan solusi yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan bisnisnya, dimana solusi SAP Business One khusus dirancang oleh SAP bagi perusahaan yang ingin memperoleh hasil yang cepat, mudah untuk digunakan, dan didukung oleh brand terpercaya di dunia.

Selain itu, solusi tersebut membantu Biznet dalam mengefisiensikan  operasional perusahaan dan mendapatkan beberapa keuntungan, seperti proses laporan keuangan yang lebih cepat serta hasil yang lebih akurat.

Edric menjelaskan bahwa setelah menggunakan solusi SAP Business One, Biznet mendapatkan keuntungan-keuntungan seperti, proses bisnis yang terintegrasi, memberikan kemampuan pengolahan data dan kontrol yang maksimal, proses add-on dapat diterapkan dengan mudah pada sistem, penyelesaian laporan dapat dilakukan secara cepat serta akurasi data yang dapat diandalkan.

“Dengan tersedianya data yang akurat dan terpercaya, maka pihak manajemen kami dapat melakukan proses pengambilan keputusan dengan lebih cepat dan tepat. Selain itu, kami juga merasakan bahwa produktivitas karyawan kami meningkat karena proses pelaporan yang cepat melalui sistem SAP Business One ini,” jelas Edric.

Biznet juga mengakui bahwa dengan jumlah pelanggannya yang besar pada saat ini, kemampuan SAP Business One akan memungkinkan Biznet untuk bertransisi secara mulus ke platform ERP yang lebih besar dan lebih kompleks pada masa mendatang.

Untuk ke depannya, karena Biznet berfokus pada inovasi sebagai kunci dari pertumbuhan perusahaannya, maka mengimplementasikan SAP Business One adalah strategi Biznet untuk meningkatkan proses internal perusahaannya, dan hal tersebut sesuai dengan visi Biznet untuk melebarkan usahanya ke tingkat global.

Sumber : detikINET.com

BeOne Solution - PT BO SOLUSI SAP Business One Partner Indonesia SAP Gold Partner Indonesia www.beone-solution.com

Tagged with: ,
Posted in SAP Business One

Leave a comment

SPECIAL PROMO!
Follow me on Twitter
Contact

Adalah komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik dengan solusi yang sesuai dengan kebutuhan pada perusahaan anda dengan tepat sasaran. Kecepatan eksekusi untuk meningkatkan produktifitas perusahaan anda adalah prioritas dan standar utama dari BeOne Solutions.

Untuk keterangan dan info lebih lanjut hubungi kami :

PT BO SOLUSI - BEONE SOLUTION

Grand Aries Niaga Blok E1 No.2R
Jl. Taman Aries, Meruya Utara, Kembangan
Jakarta Barat 11620
Hp. 0818-234-818
(CP : Martius Wijayanto)
www.beone-solution.com